Kamis, 09 Mei 2013

Inspirasi Bisnis: Satu Pemuda Entrepreneur dapat Mengubah Dunia

Satu Pemuda dapat Mengubah Dunia
Ingatkah Anda dengan perkataan Presiden pertama Republik Indonesia?
Begini kutipan beliau: “Seribu orang tua hanya dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia”.
Dari kutipan tersebut, tersimpan kekuatan besar seperti kata Anthony Robbins dia pelatih sukses no.1 di dunia: “manusia mempunyai raksasa yang sedang tertidur”. Jadi, jika para kawula muda membangunkan Raksasa tersebut dan bersatu menjadi seorang entrepreneur sukses, dia punya “nothing is impossible – Anything is possible”.
Semuanya dapat mudah dikendalikan.
Dan banyak sekali Kawula muda zaman sekarang terlalu tinggi mimpinya, apakah tidak boleh terlalu tinggi mimpinya?
Boleh-bolehsaja, sah-sahsaja, namun dia telah memanipulasi pikirannya sendiri. Memang benar gantungkanlah cita-cita setinggi langit, namun jangan lupa semua dimulai dari diri sendiri, ubah sikap buruk dalam diri.
Seperti kutipan Anthony Robbins, “Anda boleh ber-mimpi ingin merubah sebuah organisasi, atau perusahaan bahkan mengubah Negara dan dunia, semua dimulai dengan langkah sederhananya itu Mengubah diri Anda sendiri ”.
Siapa yang dapat mengubah Negara dan dunia?
Dialah seorang Entrepreneur atau Business owner (Pemilik bisnis besar).
Kata siapa?
Lho ..coba saja lihat orang-orang terkaya di dunia versi majalah Forbes dialah salah satunya BillGates pendiri Microsoft corporate. Dia adalah business owner bukan seorang IT employee, pendiri Microsoft ini konon katannya mendapat $1 USD perdetiknya, tidak bisa dibayangkan jika dihitung perbulan mungkin sekitar 1 juta dollar. Sungguh angka yang sangat fantastis, tapi jangan salah, Bill Gates kalau sedekah bisa sampai 80% banyaknya.
Karena dia yakin bahwa sedekah atau memberi tidak akan membuat dia miskin, malah membuat dia tambah kaya raya.

4 komentar: